Trip to Museum


Haloo semua apa kabar????semoga baik baik saja ya mohon maaf sebelumnya selama 2 minggu saya off ngepost blog,alhamdulillah karena sudah beres saya jadi bisa post blog lagi untuk mengisi rutinitas.

                Kali ini saya akan cerita pengalaman saya yang didapat dalam wisata saya waktu ke beberapa museum di kota Tua.

                Selama 2 minggu saya menjalani uts saya pasti mengalami kepenatan oleh karena itu dihari sabtu setelah uts saya memutuskan untuk refreshing sejenak atas kepenatan ujian.Kebetulan kaka saya juga sedang berkunjung ke kosan saya awalnya saya dan kaka saya berencana pergi ke Dufan tapi setelah dipikr-pikir saya mager buat naik wahana wahana nya antara takut juga sih sebenernya haha,dan akhirnya terlintas di benak saya untuk pergi ke museum,kenapa ke museum??,bukannya malah bikin stress ya ?,saya juga awalnya berpikir begitu tapi saya belum pernah pergi ke museum,karena budget nya cukup murah saya pun akhirnya pergi ke museum dengan kaka saya.Kala itu kami berangkat pagi hari dengan menggunakan Commuter line Dari stasiun pondok ranji sampai st.Jakarta Kota.kemudian dari situ kami berjalan,sempat bingung mana yang dulu dikunjungi,akhirnya kami memutuskan untuk mengunjungi Museum Bank Mandiri terlebih dahulu,kami pun masuk…,di dalamnya cukup lengkap kita bisa tahu sejarah mengenai perbankan,uang,dlla.Hanya dengan bermodal murah.Kemudian kami melanjutkan Ke Museum Bank Indonesia…di dalamnya sangat lengkap sekali sejarahnya diungkap secara detail dari sejarah perbankan,ORI ORIDA mata uang negara lain,sejarah VOC dan peruangan Indonesia,nah disini saya menemukan sesuatu bahwa gadget telah mengubah etika di museum,beberapa anak terlihat asyik berfoto dan menghalangi para pengunjung dalam membaca artikel.You know they prefer taking photos than knowing the history,and the worse mereka menghalangi pengunjung lain buat baca itu merupakan pengalaman yang mengesalkan,menurut saya sendiri ketika kita ke museum kita boleh take foto but never disturb others,ini public venue,dan menurut saya generasi sekarang itu lebih narsis ke museum itu buat update semata dan gatau essensinya buat apa ke museum,so guys you have to know one thing,ini adalah wisata ilmu,seharusnya kita sebagai pengunjung dengan adanya museum ini lebih menyerap ilmunya dari informasi yang ada agar keilmuan kita bertambah.Setelah itu pun saya menyudahinya dan berpindah ke beberapa museum lainnya.diantaranya ada museum Jakarta,Museum Wayang,Seni dan keramik.Dari temuan saya animo masyarakat sekarang terhdap wisata tsb meningkat,ini merupakan hal yang bagus.Semoga dengan fasilitas yang diberikan pemerintah ini,dapat bermanfaat bagi kita semua.

                Sebenernya banyak untungnya wisata ke museum itu lho yang pertama pastinya budget murah,terus kita dapet ilmunya juga,trus menurut buku yang saya  baca dengan bepergian ke tempat seperti itu dapat membuka pikiran kita,cara pandang sendiri so tunggu apalagi ayo pergi ke museum.

                Jadi sekian dari saya,mohon maaf sebelumnya karena banyak curhat ahaha,tapi itu memang kenyataan yang harus diceritakan agar lebih baik kedepannya,sekian dari saya maaf bila ada salah kata wassalamualaikum..

               

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rentang Kisah 2018

MEMAKSIMALKAN PROSES BELAJAR AGAR PAHAM SECARA KOMPREHENSIF

Sedikit Bait