Pengalaman PART 1

            Ya Kembali disini dengan saya kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya dalam ujian ujian PTN,atau Kedinasan.
PART 1
 Dahulu saya sempat bingung mau melanjutkan kemana,kadang saya merasa labil dalam menentukan pilihan,suka berubah berubah,dari mulai saya ingin masuk SITHR sampai FK,singkat waktu itu saya dapat kesempatan untuk mengikuti SNMPTN,apa itu SNMPTN,SNMPTN adalah seleksi nasional masuk perguruan Tinggi Negeri,disebut juga jalur undangan karena menggunakan nilai raport,dalam pemilihannya saya pilihan pertama Fk,kedua Farmasi.Saya waktu itu terbilang nekad karena memilih FK,dalam hati saya saya optimis kadang juga pessimis,tapi kita harus siap menerima hasil,dari sebelum tahun 2017 ya akhir desember saya sudah mulai belajar SBMPTN agar siap apabila tak masuk jalur undangan,Saya juga Mendaftar USM PKN STAN,waktu tidak terasa berlalu kemudia pengumuman SNMPTN dan hasilnya adalah......jengjengjeng saya gagal di snmptn kali itu tulisannya merah hha,ya disitu saya rada kecewa tapi ya mau bagaimana,Kemudian setelah pengumuman SNMPTN ada pengumuman USM PKN STAN dan alhamdulillah saya lolos tahap pertama masih ada beberapa tahap lainnya.

Saya pun terus berdoa dan belajar agar bisa diberi kemudahan saya selanjutya mengikuti test ke 2 STAN,yaitu test TKK alhamdulillah berjalan dengan lancar.Kemudian,mendaftar SBMPTN,saya memilih dengan pilihan pilihan pertama FK UNSOED,FK UNILA,dan Teknik Kimia UNDIP.Kemudian tibalah hari ujian sebelumnya saya belajar dengan review review,pada saat saya mengerjakan soal alhamdulillah saya bisa menjawabnya cukup banyak.Ujian pun telah selesai saya aga lega karena tadi cukup bisa dalam mengerjakan soal,Ohiya saya juga mendaftar UTUL UGM dengan pilihan FK,Tekkim,danTekgeo.Selang beberapa hari dari SBMPTN saya berangkat ke jogja untuk mengikuti UTUL UGM,selanjutnya saya melaksanakan ujian pada saat mengerjakan soal saya confident menjawab nya sehingga kala itu cukup banyak menjawab soal,Ujian pun selesai saya pulang kembali ke sukabumi menunggu hasil SBMPTN dan UTUL UGM.

Ntar dilanjut di part 2 ya ehehe penasaran ya follow terus ya blog nya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rentang Kisah 2018

MEMAKSIMALKAN PROSES BELAJAR AGAR PAHAM SECARA KOMPREHENSIF

Sedikit Bait