Hari Ini tak Semudah Dulu

Assalamualaikum,Apa Kabar Semua??Semoga baik-baik saja ya,Alhamdulillah saya baik-baik juga,Tak terasa ya satu minggu lalu saya Ngepost.Sekarang udah post lagi
    
       Jadi Kali ini saya akan bersedikit cerita saya waktu kecil.Mau tau cerita apa,yok di scroll ya kebawah.


         Masa Kecil merupakan masa yang indah bagi setiap orang.Kita dulu masih belum berpikir apa apa beban pun tidak ada,kerjaan nya cuma main saja sama teman,Pemikiran kita pun tergolong sederhana,saat kita bisa tertawa bersama teman mungkin itu indah bagi kita dan tak terlupakan.Dulu saya pas kecil sempat melihat berita Kemiskinan Indonesia dengan orang tua saya,Kemudian saya berkata kepada ibu saya "Mah kenapa indonesia ga nyetak banyak uang aja lalu dibagiin".Maklum waktu itu saya masih anak SD belum tau apa apa Ibu saya pun tercengang dan senyum dan tidak menjawabnya.Dulu kita tidak pernah megalami kesultan yang sangat signifikan,kalapun ada kesulitan kita masih dalam dekapan orang tua,Gabisa ini merengek,pengen itu merengek wah pokonya udah kaya mobil Ambulance deh hahha,Saya menyadari bahwa perubahan umur tiap manusia itu tidak terasa,saya merasa bahwa saya baru saja lahir 17 tahun yang lalu,memang watu yang lama tapi sebenarnya singkat,dalam kurun 17 Tahun itu banyak momen yang terjadi baik suka maupun duka.Disamping itu orang tua tidak pernah berhenti mendoakan sehingga alhamdulillah setiap masalah,Ujian,tantangan terlewati dengan hasil yang baik,Kenapa sih hidup semakin lama semakin kompleks?Jawabannya Umpama kita naik Keatas pohon,semakin kita naik keatas,anginya semakin besar begitu juga dengan Hidup,kita harus tetap memanjat Seberapa besarnya angin yang menghadang,Wah wah bisa bisa jatoh tuh?Mungkin sekali sangat bisa,tapi apakah ada yang membuat kita kuat dan bangun lagi saat terjatuh?Ada Doa dan tekad.Doa merupakan senjata terkuat,suatu takdir bisa dirubah dengan doa,kecuali mati.Begitu juga dengan tekad,sebanyak apapun kita jatuh kita semakin tertantang untuk memanjat lagi.Namun Bagaimana bila kita berhenti memanjat?Kita akan berada dalam Zona Aman,tanpa gangguan dll,memang enak hidup seperti ini tapi kita terus berada dalam lingkungan kekanak-kanakan yang selalu ingin tiada masalah.Ingat "No Pain No Gain" Intinya hidup tuh perlu perjuangan.Ada kepuasan dibalik rasa berjuang tuh ya pokonya enak dihati deh So Guys Whoever you are apabila kalian ada masalah jangan menyerah dan putus asa setiap detik dalam hidup kita itu pasti ada masalah dan Tergantung diri kita bagaimana menykapinya.Kalo kata temen saya orang palembang bilang Selaww Boy hha,itu yang selalu saya ingat.
  

          Alasan untuk menyerah mungkin sudah kuat,tapi apakah dengan Hal tersebut dapat membuat kita lega?Tidak.Masalah itu perlu diselesaikan.Seperti soal Matermatika masalah hidup perlu diurai dulu sedikit sedikit dan Tarik Benang Merahnya dan selesai sudah,Meskipun hidup bukan seperti soal matematika tapi konsepnya sama.Selesaikan intinya.Semua ada solusinya.

      Hidup tuh tidak akan selalu mudah intinya selalu ada cobaan,ujian tapi intinya dibalik itu ada sebuah kepuasan atas perjuangan

      Sekian mungkin itu dari saya.Mohon maaf bila ada kesalahan Wassalamualaikum..






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rentang Kisah 2018

MEMAKSIMALKAN PROSES BELAJAR AGAR PAHAM SECARA KOMPREHENSIF

Sedikit Bait